Hubungan obesitas denga percaya diri

Hal ini dikemukakan oleh Haris dan kawan-kawan dalam Santrock Kelebihan berat badan juga bisa menjadi tanda Anda menyakiti jantung Anda. Terlalu banyak kolestrol yang menyumbat arteri atau artheroscleoris, dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Pada penelitian dengan lebih dari 5. Remaja sangat memerlukan agar kehadirannya diterima oleh orang-orang yang ada di lingkungannya, baik di rumah, di sekolah ataupun di dalam masyarakat dimana dia tinggal. Dengan demikian, adanya kecendrungan menjadi gemuk atau mengalami obesitas dapat mengganggu dan menjadi sumber keprihatinan selama bertahun-tahun awal masa remaja Soesilowindradini, Feeling in between Seseorang yang beranjak dewasa tidak menganggap dirinya sebagai remaja.

Mereka yang tidak memiliki harga diri tidak dapat menganggap dirinya sejajar dengan orang lain, termasuk di antara teman-temannya. Arus transportasi yang lancar memudahkan akses ke seluruh tempat di kota Padang.

HUBUNGAN OBESITAS DENGAN KONSEP DIRI REMAJA SMP KARTIKA 1-7 PADANG TAHUN 200

Persepsi gemuk dan kurus dapat berubah seiring berjalannya waktu. Mengetahui distribusi frekuensi identitas diri remaja SMP Kartika Padang yang mengalami obesitas g.

Tidak jarang pula ditemui bahwa orang-orang mengalami stres dan depresi disebabkan oleh kegagalan mereka untuk melakukan penyesuaian diri dengan kondisi yang penuh tekanan. Kelebihan lemak tubuh dapat mengakibatkan perubahan lain pada tubuh yang meningkatkan risiko masalah pada jantung.

Keadaan ini tidak hanya terjadi di negara—negara maju, tapi juga di negara berkembang. Seseorang menjadi kurang melibatkan diri dalam kewajiban sosial dan berkomitmen dengan orang lain.

Hubungan antara obesitas, harga diri dan penyesuaian diri

Orang dengan kelebihan berat sering memiliki kadar LDL kolestrol yang tinggi. Masa dewasa awal merupakan masa dimana sebagian besar seseorang melakukan kebiasaan merugikan kesehatan.

Obesitas dapat menyebabkan resiko menderita penyakit kronik seperti hiperlipidemia, hipertensi, resistensi insulin, noninsulin-dependent diabetes mellitus NIDDM Dietz, Hal tersebut dapat menumbuhkan penyesuaian pribadi Konsep diri terdiri dari lima komponen yaitu citra diri, ideal diri, harga diri, penampilan peran, dan identitas diri.

Konsep diri mempunyai pengaruh yang besar terhadap kepribadian dan hubungan interpersonal. Bukan hanya masalah percaya diri, kelebihan berat badan dapat berdampak pada jantung.

Bentuk badan merupakan suatu hal yang sangat mencemaskan anak remaja. Eksplorasi identitas Terjadi perubahan penting yang menyangkut identitas dalam masa dewasa awal. Jika Anda merasa berat badan Anda berlebih, Anda dapat mengurangi risiko dengan mengurangi berat badan yang akan membantu jantung.

Menurut Kurt Lewinperilaku merokok disebabkan oleh faktor-faktor dari dalam diri dan faktor lingkungan. Pada komponen citra diri berhubungan dengan sikap individu baik yang disadari atau tidak terhadap dirinya. Tahap initiation Tahap ini merupakan tahap perintisan merokok. Remaja jadi sangat peduli terhadap kondisi fisik atau penampilannya dan akan terus menerus bereksperimen untuk mendapatkan citra diri yang dirasa nyaman bagi mereka Narendra, et al.

Depresi pada obesitas dapat muncul karena pertentangan batin antara keinginan untuk memperoleh bentuk tubuh yang ideal dan kenyataan yang ada. Penampilan peran merupakan pola sikap, prilaku, dan nilai yang diharapkan oleh masyarakat sesuai dengan posisinya.

Jeffrey Arnett mendeskripsikan lima ciri orang yang beranjak dewasa Santrock, ii HUBUNGAN ANTARA BODY IMAGE DENGAN KEPERCAYAAN DIRI MAHASISWI YANG MENGALAMI OBESITAS NASKAH PUBLIKASI Diajukan. pula pada perkembangan psikososial termasuk kepercayaan diri. ja dengan obesitas Rema yang dijauhi oleh teman-temannya memiliki kecenderungan untuk mengalami rasa putus asa yang besar atau kurang percaya diri.

Tidak terdapat hubungan yang bermakna antara obesitas dengan identitas diri remaja SMP Kartika Padang dengan kekuatan korelasi yang lemah. B. Saran 1. Penyesuaian diri yang baik dengan harga diri yang tinggi akan membuat remaja yang mengalami obesitas menjadi percaya diri dan dapat melakukan semua aktifitas selayaknya remaja normal.

Dari uraian tersebut diatas, dapat diambil kesimpulan bahwa obesitas memiliki hubungan dengan harga diri dan penyesuaian diri.

Hubungan Obesitas dan Penyakit Jantung

Seorang remaja tidak akan mempermasalahkan obesitas yang ia alami jika ia. Pada orang dengan berat kg, orang itu akan mencapai BMI 35 dan termasuk obesitas parah. Kekurangan utama dari pengukuran utama BMI, adalah BMI tidak dapat membedakan lemak dari otot.

Seorang pemain bola dengan tinggi cm dapat memiliki BMI di atas 30, tapi ia tidak termasuk kelebihan berat badan. Hubungan Kepercayaan Diri Remaja Dengan Pola Asuh Orang Tua Etnis Jawa. Komasari, D., & Helmi, A. F. (). Faktor-Faktor Penyebab Perilaku Merokok Pada Remaja.

Hubungan obesitas denga percaya diri
Rated 4/5 based on 65 review